venerdì 20 febbraio 2015

Pasar BlackBerry di Indonesia Runtuh

Pangsa pasar BlackBerry di Indonesia mulai mengalami "keruntuhan", terutama di 2014 ini.

Menurut perusahaan riset global IDC, penurunan pangsa pasar di Indonesia di semester pertama 2014, bahkan hanya mengisi 3% dari ceruk pasar smartphone dari sebelumnya di 2011 mencapai 43%.
Pasar BlackBerry di Indonesia Runtuh
Sedangkan Indonesia sebagai Sebuah negara keempat yang paling padat penduduknya di dunia, merupakan paling penting untuk pangsa pasar perusahaan asal Kanada tersebut.

Bahkan posisinya kini berada di bawah merek vendor global, seperti Samsung, Sony, dan Lenovo, bahkan yang lebih jelas vendor lokal yakni Advan, Mito, dan Evercoss yang berhasil menguasai pasar ponsel di Tanah Air.

Sebagai informasi, sekitar 2004 ponsel Blackberry mendominasi penjualan di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Bahkan, harga ponsel ini dibanderol tinggi hingga penggunanya menyasar kalangan menengah ke atas. 

Nessun commento:

Posta un commento