mercoledì 25 febbraio 2015

Dosa Blackberry pada Pasar Indonesia

Pangsa pasar BlackBerry Ltd yang akhir-akhir ini runtuh di Indonesia karena perusahaan asal Kanada itu melakukan beberapa kesalahan.

Dilansir dari TheGlobalandMail, Senin (10/11/2014), hal tersebut disampaikan Mantan Country Head BlackBerry Indonesia, Andy Cobham.
Dosa Blackberry pada Pasar Indonesia
Menurutnya, ada tiga hal penyebab runtuhnya pangsa pasar Blackberry di Indonesia, yakni persaingan yang ketat, memudarnya atau tidak berkembang pesat karena salah langkah strategis, dan gesekan-gesekan dalam perusahaan yang berpusat di Ontario, Kanada.

Cobham menuturkan, perusahaan asal Kanda tersebut masih bergantung atas segala keputusan yang diambil dari kantor pusatnya di Waterloo, Kanada.

"BlackBerry produk kelas dunia, Waterloo hanya salah dalam mengurusinya," tutur Cobham di sebuah mall mewah di Jakarta, di mana dia sekarang bekerja untuk sebuah konsultan bisnis.

"Mereka perusahaan di Waterloo itu bukan pemain kelas global, mereka hanya kota kecil," tandasnya.

Cobham melanjutkan, BlackBerry juga menolak mengubah materi pemasaran ke dalam bahasa Indonesia, alasannya perusahaan tidak mau melanggar hak cipta.

Kesalahan lainnya, dia berkomentar mengenai mantan CEO BlackBerry, Thorsten Heins. Dalam masa jabatannya, Blackberry berencana akan keluar dari pasar konsumen dan berfokus pada korporasi perusahaan di Indonesia, karena mayoritas pelanggan adalah konsumen.

"Kami mencoba untuk memberitahu mereka bagaimana untuk menjalankan bisnis mereka. Dia juga mengatakan, perusahaan tidak mempromosikan secara lokal, dan bahwa ia kehilangan beberapa karyawan Indonesia yang produktif sehingga menjadi frustrasi," pungkasnya

7 commenti:

  1. trimakasih ini sangat membantu dan bermanfaat jngn lupa kunjungi wesite kami http://www.atmaluhur.ac.id/

    RispondiElimina
  2. I have just read this blog and I’ll surely come back for more posts, and also this article gives the light in which we can observe the reality of the topic. Thanks for this nice article! Now read this too... good morning message for her

    RispondiElimina
  3. Well I definitely liked reading it. This information offered by you is very constructive for proper planning
    메이저사이트
    경마
    온라인경마

    RispondiElimina
  4. I needed several examples to write an article on this subject, and your article was of great help to me
    바카라
    토토사이트

    RispondiElimina
  5. Thanks for sharing this vast knowledge to us in this single article. I really appreciate your work. You are going well. Keep it up and keep sharing.
    majortotosite1
    racesite1
    oncasinosite1
    totopick1

    RispondiElimina